27 Mar 2016

Festival Jalan Sehat Ala Santri Ponpes Riyadlus Sholihin

Festival jalan sehat ala Santri Ponpes Riyadlus Sholihin Ketapang yang diadakan setahun 1 kali, festival tersebut diresmikan langsung oleh pengasuh, Habib Hadi Bin Muammad Bin Ali Al-Habsyi, dan juga dijadikan ajang perlombaan pertahunnya yang diadakan oleh Ponpes Riyash.

Festival Jalan Sehat Ala Santri Ponpes Riyadlus Sholihin

Festival ini diadakan pada tahun baru islam dan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. Dari sudut pandang lain sebagai syiar, memberitahukan pada khalayak umum mengenai berbagai acara pesantren yang sudah diagendakan. Di festival ini pula tema tidak ditentukan menyangkut apa yang akan ditampilkan oleh msing-masing asrama. Intinya harus bernuansa islami. Oleh karenanya santri Ponpes Riyash mulai disibukan untuk membuat tema, costum, dan atribut apa yang mesti digunakan. Alangkah baiknya disertai tembang lagu-lagu syi'iran maupun nadzoman ketika kegiatan berlangsung.

Festival tersebut diikuti Santri Riyash dari setiap asrama di Ponpes Riyash. Adapun startnya dimulai dari Ponpes Riyash dan kembali lagi ke Ponpes Riyash, setelah melewati rute yang telah ditentukan. Jalan sehat ala Santri ini memakan waktu 3 jam. Dimulai dari jam 06.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

Foto tersebut merupakan salah satu keterampilan sebuah maha karya asrama al-maliki 1 yang mendapatkan juara 1 bertemakan "ALADIN". Dan masih banyak pula kegiatan rutin yang dilakukan oleh Santri Ponpes Riyash.

Previous Post
Next Post

2 komentar:

Silahkan tuliskan komentar anda, tolong jangan spam ya :)