29 Mar 2016

Jamiyah Sholawat Hadroh Riyash Al Mukhtar

      Riyash Al Mukhtar adalah suatu nama Jamiyah Sholawat Hadroh di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Ketapang Kota Probolinggo. Jamiyah ini sudah lama berdiri sejak tahun 1990-an dan sempat mengalami perubahan dari segi nama, yang awalnya Ar Riyash berbubah menjadi Riyash Al Mulhtar dan di bina langsung oleh Ustad Abbas dan Ustad Syamsul Huda.

Jamiyah Sholawat Hadroh Riyash Al Mukhtar

Nama Riyash Al Mukhtar sendiri memiliki arti yang begitu bagus yaitu Riyash sendiri artinya Riyadlus Sholihin (yakni mengambil dari nma Pondok Pesntren, sedangkan Al Mukhtar artinya Orang Pilihan), Jadi di simpulkan dari arti tadi  Riyash Al Mukhtar berarti Orang Pilihan Dari Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin

Dengan berubahnya nama ini, Riyash Al Mukhtar mencapai puncak kejayaan dan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya, yang awalnya terasa pahit sekarang menjadi semanis madu serta membuai prestasi yang gemilang di Festival Sholawat Al Banjari Se-Tapal Kuda di Genggong menjadi Juara 1 di Fesban tersebut.


 Pose Waktu Penghargaan juara 1 Fesban Setapal Kuda
di Genggong

Semenjak itulah Jamiyah Sholawat Hadroh Riyash Al Mukhtar menjadi Jamiyah Sholawat yang tersohor dan di segani oleh para Jamiyah Sholawat Hadroh yang berada di Kota maupun Kabupaten Probolinggo. 
Previous Post
Next Post

0 comments:

Silahkan tuliskan komentar anda, tolong jangan spam ya :)